Jumat, 06 Mei 2016

film pendek pendidikan karakter di rumah ayah ipul



Peran orangtua untuk pendidikan karekter pada anakklik disini


            Pada zaman yang modern dan maju seperti sekarang ini sangat pentingnya sebuah pendidikan untuk mengikuti dunia yang semakin berkembang, namun kurangnya kesadaran dari kebanyakan orang khususnya di Indonesia yang menyadari betapa pentingnya pendidikan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang kedepannya akan mensejahterkan hidupnya sendiri dan orang-orang disekitarnya. Pendidikan yang dimaksud bukan hanya pendidikan formal yaitu ilmu pelajaran yang diberikan seorang guru kepada anak didiknya, yang tidak kalah penting disini yang saya maksud adalah pendidikan karakter, yang didapat dari lingkungan pertama si anak tersebut biasanya pendidikan karakter di bentuk oleh keluarga yang akan di lanjutkan oleh gurunya di sekoalh formal.
            Melihat dari kenyataan yang ada terkait dengan kurangnya peran orangtua untuk menumbuhkan pendidikan karakter untuk anak dalam keluarga, kami dari kelompok 4 mata kuliah media pembelajaran bermaksud membuat film pendek dengan durasi waktu kurang lebih 15 menit yang menceritakan contoh peran orangtua untuk menumbuhkan karakter yang baik untuk seorang anak.
Film ini berawal dari seorang ayah yang sangat perduli terhadap anaknya yang sudah belajar di bangku perkuliahan, walaupun sang anak sudah berstatus mahasiswa namun ayah ipul tidak sedikitpun mengurangi perhatian dan kasih sayangnya untuk sang anak (Ghani). Ayah ipul selalu memprioritaskan kebutuhan ghani terutama untuk hal pendidikan sebagai contoh memberi perhatian saat belaajar berupa menanya ada kesulitan dalam pelajarannya atau tidak ,dan selalu mendengar cerita dari sang anak. Dengan begitu anak merasa di perhatikan dan disayang sehingga diharapkan sang anak tidak merasa sendiri saat mempunyai masalah dn tidak salah orang untuk meminta bantuan atau sekedar bertukar fikiran.
            Ayah ipul juga tidak lupa selalu berusaha memberi contoh atau menjadikan dirinya sebgai tauladan untuk anaknya, dengan cara memperlihatkan hal-hal baik yang dilakukan oleh ayah ipul seperti menolong sesama. Dengan begitu diharapkan sang anak dapat melihat secara nyata perbuatan baik dari keluarganya sendiri yang kelak akan ia lakukan di dunianya sendiri. Dan masih banyak lagi contoh peran pentingnya orang tua untuk memeberikan pendidikan karakter untuk anaknya.
            Dengan dibuatnya fil pendek ini selain untuk memenuhi tugas mata kuliah media pembelajaran kami juga sangat berharap  kepada seluruh penonton agar tau maksud dan tujuan dari makna yang tersirat dalam film tersebut sehingga menumbuhkan kesadaran untuk para orangtua betapa petingnya pendidikan dalam keluarga untuk membentuk karakter yang baik untuk anak.

berikut cerita dari kami klikk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar